Libre Office pada Linux

Halo kawan - kawan sebelumnya saya telah mereview sistem operasi Linux Ubuntu, sekarang saya menjelaskan keunggulan dari aplikasi Libre Office yang merupakan alternatif dari Microsoft Office.


LibreOffice merupakan software gratis yang dikembangkan oleh The Document Fondation, dan merupakan “cabang” dari OpenOffice. LibreOffice menggunakan sumber kode yang sama dengan OpenOffice, tetapi memiliki beberapa perbedaan fitur. Beberapa aplikasi yang terdapat dalam Libre Office, yaitu : 

1. Libre Office Writer


Fitur pada Libre Office Writer tidak jauh beda pada Microsoft Office Word yang berbayar. Anda dapat membuat sebuah tulisan dan mengeditnya dengan fitur-fitur yang ada pada Writer. 

2. Libre Office Draw


Fitur pada Libre Office Draw ini mirip dengan aplikasi Microsoft Visio pada Microsoft Office. Libre Office Draw untuk membuat diagram dan chart dengan mudah. Dengan banyak pilihan tool yang disediakan oleh Libre Office Draw menjadikan alternatif dari Microsoft Visio.

3. Libre Office Calc


Fitur pada Libre Office Calc mirip dengan Microsoft Excel pada Microsoft Office, anda dapat memanfaatkan keperluan hitung-menghitung. Libre Office Calc merupakan alternatif dari Microsoft Excel. 

4. Libre Office Math 


Libre Office Math merupakan aplikasi untuk membuat rumus formula matematika dengan beberapa fungsi seperti rumus matriks dan integral. Fitur Libre Office Math sebagai alternatif dari aplikasi Microsoft Equation pada Microsoft Office.

5. Libre Office Impress


Libre Office Impress merupakan aplikasi yang digunakan untuk membuat presentasi dengan berbagai fitur yang mirip dengan Microsoft Powerpoint. Yang menjadikan Libre Office Impress seabgai alternatif dari aplikasi Microsoft Powerpoint.
Previous
Next Post »
0 Komentar